Kamis, 04 Juli 2013

Pantai Kenjeran Surabaya Jawa Timur

PANTAI KENJERAN SURABAYA

Ingin berlibur tanpa mengeluarkan uang banyak? Pantai Kenjeranlah tempatnya. Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk berlibur di Pantai Kenjeran karena Pantai Kenjeran merupakan tempat wisata keluarga yang murah meriah.  Pantai Kenjeran telah menjadi tempat favorit di hati masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Kita tak perlu merogoh kantong terlalu banyak karena harga tiket masuk Pantai yang terjangkau, sekitar Rp 4000 di hari biasa, Rp 5000 di hari minggu dan hari libur nasional, Rp 8000 di hari besar. Pantai Kenjeran juga telah menyediakan fasilitas-fasilitas yang menarik dan digemari oleh banyak orang.


  •  Berikut fasilitas-fasilitas yang tersedia di Pantai Kenjeran Baru:


1. Pagoda Tian Ti




 Anda ingin melihat langsung Pagoda Tian Ti? anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Beijing, Tiongkok. Di Pantai Kenjeran telah berdiri duplikat bangunan sejenis Pagoda Tian Ti. Letaknya tak jauh dari Kya-Kya Sea Side. 

2. Water Park Kenjeran


Water Park Kenjeran ini sangatlah nyaman bagi para pengunjung, di sana telah tersedia berbagai macam area fasilitas bermain air yang seru bagi para pengunjung Water Park. Bisa dibilang harga tiket masuk Water Park ini sangat terjangkau. Harga tiket per-orang  Rp 8.500. Khusus untuk hari minggu biaya tiket Rp 10.000 per orang.

3. Sirkuit Balap Motor


Anda dapat melihat langsung arena drag race, motorcross, pacuan kuda dan yang paling baru 27 Tracks. Arena ini sangat cocok untuk keluarga yang berekreasi dan arena ini dapat menguji keahlian dan nyali anda dalam balap motor.

4.  Kolam pancing

   Anda dapat memancing ikan bandeng dengan murah di Pantai Kenjeran. Harga yang diberikan sangat terjangkau 4 jam (2 stik) Rp. 80.000, dua jam (2 stik) Rp. 50.000, jika anda membawa stik lebih dari 2 stik akan dikenai biaya tambahan per stik Rp. 40.000 dan per-jamnya Rp. 20.000.

   5. Penginapan/Hotel 

  Dari luar kota? tidak menemukan penginapan? Di Pantai Kenjeran telah tersedia hotel untuk menginap. Hotel di Pantai Kenjeran terbagi menjadi 3 unit, diantaranya ada hotel dengan biaya tinggi, mini hotel dengan biaya terjangkau dan sirkuit yang menjadi penengah di keduanya. Biaya menginapnya berkisar antara Rp. 25.000 hingga Rp. 47.500. Walaupun dengan begitu kualitas hotel, mini hotel dan sirkuitnya sangatlah nyaman dan aman.

  6. Sanggar Agung


  Anda dapat mengunjungi tempat ibadah umat Tridharma, Klenteng Sanggar Agung ini merupakan salah satu tempat ibadah umat Tridharma. Letak Sanggar Agung memiliki keunikan tersendiri, Sanggar Agung ini didirikan di atas laut sehingga berbentuk seperti teluk kecil yang menjorok ke laut serta dikelilingi pepohonan bakau, dan juga merupakan campuran dari arsitektur khas China, Bali, dan Thailand. Di dalam Sanggar Agung juga terdapat patung Dewi Kwan Im serta Stupa Maha Brahma.

  7. Kya-Kya Seaside


   Anda dapat melihat dan merasakan pemandangan pantai yang indah dari Kya-Kya Seaside, karena Kya-Kya Seaside terletak di pinggir pantai. Berjalan-jalan melalui jalan setapak dengan dikelilingi oleh penjual makanan-minuman dengan banyak lampion yang terpasang di atasnya memberikan nuansa ala Tionghoa yang jarang ditemukan di sekitar Surabaya, dan itu dapat anda rasakan jika berkunjung ke Pantai Kenjeran tepatnya di dalam Kya-Kya Seaside.

  8. Kya-Kya Playground 

  Selain Kya-Kya Seaside, di sana juga tersedia Kya-Kya Playground yang di dalamnya terdapat banyak sekali fasilitas yang diantaranya seperti ayunan, monumen kapal, lapangan berpasir untuk bermain voli, perosotan, bangku taman, patung dinosaurus, dan masih banyak lagi. Itu semua bisa anda rasakan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.


  Pantai Kenjeran Lama pun tak kalah serunya dengan Pantai Kenjeran Baru, karena di sana juga tersedia fasilitas-fasilitas yang lebih menarik, dan pemandangan Pantai yang indah, anda juga dapat merasakan angin pantai yang sepoi-sepoi dan itu akan menambah nuansa Pantai yang indah. 

  •    Berikut fasilitas-fasilitas yang tersedia di Pantai Kenjeran Lama:



   1. Pulau Pasir


Percayakah anda, bahwa orang ini sedang berdiri di tengah laut? 

   Anda dapat langsung menjumpai fenomena alam yang ada di Pantai Kenjeran yaitu pulau pasir yang letaknya berada di tengah-tengah laut. Anda dapat berlayar ke tengah laut lalu turun dari perahu dan bermain di pulau pasir itu. Anda dapat menyewa perahu tanpa mengeluarkan uang banyak.

2. Panggung Pertunjukan



  Bagi para pecinta musik, di sana telah tersedia panggung pertunjukan yang biasanya memberikan hiburan berupa pertunjukan orkes dangdut oleh para artis-artis lokal. Jangan sampai anda lewatkan karena pertunjukan ini hanya ada pada hari sabtu dan minggu.

    3. Selancar Angin




   Ingin menguji nyali anda dalam berselancar angin? tak usah pergi jauh-jauh, di Pantai Kenjeran Lama telah tersedia selancar angin. Pantai Kenjeran sendiri mempunyai Club Selancar Angin yang dikenal dengan nama "CAMAR". 

  4. Berlayar ke Jembatan Suramadu



   Belum pernah ke Suramadu? Di Pantai Kenjeran telah memiliki dermaga perahu yang siap mengantar anda menikmati pemandangan di Jembatan Suramadu, anda dapat membayar tiket sebesar Rp. 100.000,- per 10 orang. Selama perjalanan anda dapat menikmati pemandangan Pulau Madura yang berada di sebelah utara.

  5. Taman

  Taman terletak setelah pintu masuk Pantai Kenjeran, taman ini telah tersedia tempat bermain anak-anak dan tempat duduk untuk beristirahat. Di sekeliling taman juga banyak penjual makanan dan minuman.

  6. Pendopo

 Anda dapat menggunakan pendopo sebagai tempat beristirahat sambil menikmati bekal yang anda bawa dari rumah, di dekat pendopo juga banyak penjual makanan-minuman ada lontong kupang, gado-gado, es kelapa muda dan masih banyak lagi.

  7. Pusat oleh-oleh



   Masih memiliki sisa uang dan bingung dibuat apa? tak usah bingung, anda dapat membeli oleh-oleh dari Pantai Kenjeran, di sana menjual berbagai macam bentuk gantungan kunci, cermin, gelang dan masih banyak lagi. Tidak hanya benda, di sana juga menjual berbagai macam makanan yang berasal dari laut seperti ikan asin, krupuk ikan dan masih banyak lagi. Dan harga-harga yang diberikan pun tidak mahal karena itu hasil buatan sendiri. 

  8. Musholla

  Bagi anda yang beragama islam tak perlu bingung mencari tempat untuk beribadah, di Pantai Kenjeran telah disediakan sebuah musholla beserta tempat untuk berwudhunya.


  Jadi tak usah bingung untuk mencari tempat berlibur yang nyaman murah meriah, Pantai Kenjeran telah menjadi salah satu tempat berlibur yang anda inginkan. 




TERIMA KASIH ^^v


















 


9 komentar: